PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG RANTAI MAKANAN DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI SEKOLAH DASAR

Main Author: Djabba, Rasmi
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/15717/1/jurnal%20publikasi%20vol.3%20no.2%2C%20juni%202013.pdf
http://eprints.unm.ac.id/15717/2/peer%20reviewer%20publikasi%20pendidikan%20vol.3%20no.2%2C%20sept%202013.pdf
http://eprints.unm.ac.id/15717/
Daftar Isi:
  • Abstrak Masalah yang dibahas dalam penelitian ini apakah dengan menerapkan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang rantai makanan di kelas IV SD Negeri 81 parepare. Tujuannya akan dicapai adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang rantai makanan di kelas IV SD Negeri 81 parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Hasii penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat pada mata pelajaran IPA dengan materi rantai makanan setelah diterapkan model pembelajaran picture and picture. Hal tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang rantai makanan di kelas IV SD Negeri 8l Parepare. Kata kunci: hasil belajar dan model pembelajaran picture and picture