Daftar Isi:
  • Abstrak. Kamunikasi Dafteur dalam Pengajaran Sprechfertigkeir Siswa di SMA Komunikasi Defleur dalam pengajaran Sprachfertigkeir siswa di SMA. Penelitian ini bertujuan mengeskplorasi sog karakteristik guru sebagai komunikator melalui pendapat siswa sebagai komunikan dalam upaya peningkatan pembelajaran Sprechfertigkeit siswa di SMAN sebagai bahan acuan menyusunan dan pengembangan model komunikasi DeFleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit swa di SMA se-Sulawesi Selatan. Metode penelitian adalah Observasi. Variabel yang diamati atah kredibilitas dan daya tarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada umumnya para gurulah melaksanakan atau menerapkan unsur-unsur komunikasi dalam proses pembelajaran, namun ini berlangsung secara alamiah dan belum terstruktur dengan baik. Belum memasukkan unsur sur perangkat media dan umpan balik, dan destination dalam proses pembelajaran sebagai ntuk pemenuhan kompetensi pada pihak siswa (receiver) kunci: Komunikasi, Defleur Pengajaran Sprechfertigkeit, Siswa SMA