STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ELEKTRONIK DALAM MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA KECIL (STUDI PADA ADENNY SUTERA DI KABUPATEN WAJO)
Main Author: | DAHLIAH, DAHLIAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/14662/1/jurnal%20Skripsi%20Dahliah%201594043008.pdf http://eprints.unm.ac.id/14662/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK DAHLIAH. 2019. Strategi pemasaran berbasis elektronik dalam membangun keunggulan bersaing pada usaha kecil (Studi pada Adenny Sutera di Kabupaten Wajo). Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Dr. Tuti Supatminingsih, S.E., M.Si dan Dr. Mustari, S.E., M.Si. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, Strategi pemasaran berbasis elektronik yang dilakukan oleh Adenny Sutera di Kabupaten Wajo dalam membangun keunggulan bersaing adalah dengan bauran pemasaran yaitu (1) Produk, berupa Kain dan Sarung Sutera, (2) harga dalam memutuskan harga jual produk pemilik usaha berpatokan pada harga BOP (Biaya Operasional) tertinggi, (3) tempat usaha yang strategis dan mudah di jangkau karna berada di kampoeng penjualan sarung sutera di Kabupaten Wajo, dan (4) promosi melakukan promosi secara offline dan online, Kendala yang dialami Adenny Sutera dalam melakukan strategi pemasaran berbasis elektronik yaitu: kendala internal meliputi: terbatasnya ketersediaan produk, kendala eksternal meliputi: persaingan, pengambilan gambar produk (plagiat) pihak lain, penipuan yang dilakukan calon konsumen. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, elektronik,