UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 26 MAKASSAR

Main Author: YATULFANI, RISDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/14445/1/Jurnal%20Risda%20Yatulfani.pdf
http://eprints.unm.ac.id/14445/
ctrlnum 14445
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/14445/</relation><title>UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 26 MAKASSAR</title><creator>YATULFANI, RISDA</creator><subject>Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan hasil belajar kemampuan passing atas dengan mengunakan model pembelajaran metode berpasangan pada siswa kelas VII SMP Negeri 26 Makassar.Penelitian ini adalah jenis penelitian tindakankelas (PTK) Subjek data penelitian ini adalah murid kelas VII di SMP Negeri 26 Makassar berjumlah 36 orang yang terdiri atas 22 murid putri dan 10 murid putra. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan tes penilaian hasil belajar kemampuan passing atas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif yang didasarkan pada analisis kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa: pembelajaran dengan mengunakan model pembelajaran metode berpasangan bagi siswa kelas VII di SMP Negeri 26 Makassar. Dari hasil analisis yang diperoleh peningkatan yang signifikan dari siklus I dan siklus II. Hasil belajar kemampuan passing atas pada siklus I dalam kategori tuntas adalah 38,89% jumlah siswa yang tuntas adalah 14 murid. Pada siklus II terjadi peningkatan prosentase hasil belajar siswa dalam kategori tuntas sebesar 100%, sedangkan murid yang tuntas 36Siswa. &#xD; &#xD; Kata kunci : Kemampuan Passing Atas, Metode Berpasangan</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/14445/1/Jurnal%20Risda%20Yatulfani.pdf</identifier><identifier> YATULFANI, RISDA (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 26 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>14445</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YATULFANI, RISDA
title UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERPASANGAN PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 26 MAKASSAR
publishDate 2019
topic Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
url http://eprints.unm.ac.id/14445/1/Jurnal%20Risda%20Yatulfani.pdf
http://eprints.unm.ac.id/14445/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan hasil belajar kemampuan passing atas dengan mengunakan model pembelajaran metode berpasangan pada siswa kelas VII SMP Negeri 26 Makassar.Penelitian ini adalah jenis penelitian tindakankelas (PTK) Subjek data penelitian ini adalah murid kelas VII di SMP Negeri 26 Makassar berjumlah 36 orang yang terdiri atas 22 murid putri dan 10 murid putra. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan tes penilaian hasil belajar kemampuan passing atas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara deskriptif yang didasarkan pada analisis kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa: pembelajaran dengan mengunakan model pembelajaran metode berpasangan bagi siswa kelas VII di SMP Negeri 26 Makassar. Dari hasil analisis yang diperoleh peningkatan yang signifikan dari siklus I dan siklus II. Hasil belajar kemampuan passing atas pada siklus I dalam kategori tuntas adalah 38,89% jumlah siswa yang tuntas adalah 14 murid. Pada siklus II terjadi peningkatan prosentase hasil belajar siswa dalam kategori tuntas sebesar 100%, sedangkan murid yang tuntas 36Siswa. Kata kunci : Kemampuan Passing Atas, Metode Berpasangan
id IOS3399.14445
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2019-08-12T02:22:50Z
last_indexed 2019-09-03T05:30:01Z
recordtype dc
_version_ 1764483828587429888
score 17.538404