Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIII di MTs DDI Kanang

Main Author: Ramli, Basmala
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/13745/1/BASMALA%20RAMLI_2016.docx
http://eprints.unm.ac.id/13745/
Daftar Isi:
  • Basmala Ramli, 1229042047. 2016. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIII di MTs DDI Kanang. Skripsi.Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Fakultas Teknik, Universistas Negeri Makassar. Pembimbing: Harifuddin dan Hasrul Bakri. Penelitian ini adalah penelitian ex-post facto yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa di MTs DDI Kanang. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs DDI Kanang yang berjumlah 133 siswa dan sampel sejumlah 40 siswa. Instrumen penelitian menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan anatara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK kelas VIII di MTs DDI Kanang.