Analisis Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah (Studi Kasus Pada SMA Negeri 3 Kota Makassar)
Main Authors: | Mus, Sumarlin, ANSAR., ANSAR. |
---|---|
Format: | Research NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/13458/1/penelitian%202017%20pak%20ansar.pdf http://eprints.unm.ac.id/13458/2/PEER%20REVIEWER%20PNBP%202017.pdf http://eprints.unm.ac.id/13458/ |
ctrlnum |
13458 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/13458/</relation><title>Analisis Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah
(Studi Kasus Pada SMA Negeri 3 Kota Makassar)</title><creator>Mus, Sumarlin</creator><creator>ANSAR., ANSAR.</creator><subject>KARYA ILMIAH DOSEN</subject><description>Ringkasan
Kompetensi kewirausahaan kepala sekolah bertujuanuntuk kepentingan pendidikan yang bersifat sosial, bukan untuk kepentingan bisnis yang mengkomersilkan sekolah. Kewirausahaan dalam bidang pendidikan yang dimaksud adalah karakteristiknya atau sifatnya seperti inovatif, kerja keras. motivasi yang kuat, pantang menyerah, kreatif untuk mencari solusi terbaik dan memiliki naluri kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana realitas pelaksanaan kompetensi kewirausahaan kepala sekolah dengan fokus pada inovasi dan kreativitas kepala sekolah. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif. Desain yang digunakan yaitu fenomonologi,pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa
bahwa inovasi yang telah dilakukan oleh kepala sekolah SMA Negeri 3 makassar baik secara fisik dan non fisik telah dilakukan secara optimal. Salah satu kendala
atau yang dialami oleh kepala sekolah dalam mengembangkan inovasi-inovasi untuk kemajuan kualitas pembelajaran di sekolah yaitu masalah prasarana (lahan sekolah) yang sangat terbatas.</description><date>2017-11-20</date><type>Report:Research</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/13458/1/penelitian%202017%20pak%20ansar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/13458/2/PEER%20REVIEWER%20PNBP%202017.pdf</identifier><identifier> Mus, Sumarlin and ANSAR., ANSAR. (2017) Analisis Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah (Studi Kasus Pada SMA Negeri 3 Kota Makassar). [Experiment] (Unpublished) </identifier><recordID>13458</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Report:Research Report PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Mus, Sumarlin ANSAR., ANSAR. |
title |
Analisis Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah
(Studi Kasus Pada SMA Negeri 3 Kota Makassar) |
publishDate |
2017 |
topic |
KARYA ILMIAH DOSEN |
url |
http://eprints.unm.ac.id/13458/1/penelitian%202017%20pak%20ansar.pdf http://eprints.unm.ac.id/13458/2/PEER%20REVIEWER%20PNBP%202017.pdf http://eprints.unm.ac.id/13458/ |
contents |
Ringkasan
Kompetensi kewirausahaan kepala sekolah bertujuanuntuk kepentingan pendidikan yang bersifat sosial, bukan untuk kepentingan bisnis yang mengkomersilkan sekolah. Kewirausahaan dalam bidang pendidikan yang dimaksud adalah karakteristiknya atau sifatnya seperti inovatif, kerja keras. motivasi yang kuat, pantang menyerah, kreatif untuk mencari solusi terbaik dan memiliki naluri kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana realitas pelaksanaan kompetensi kewirausahaan kepala sekolah dengan fokus pada inovasi dan kreativitas kepala sekolah. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif. Desain yang digunakan yaitu fenomonologi,pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa
bahwa inovasi yang telah dilakukan oleh kepala sekolah SMA Negeri 3 makassar baik secara fisik dan non fisik telah dilakukan secara optimal. Salah satu kendala
atau yang dialami oleh kepala sekolah dalam mengembangkan inovasi-inovasi untuk kemajuan kualitas pembelajaran di sekolah yaitu masalah prasarana (lahan sekolah) yang sangat terbatas. |
id |
IOS3399.13458 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2019-07-03T11:51:28Z |
last_indexed |
2019-07-03T11:51:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483824796827648 |
score |
17.538404 |