KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 MAKASSAR
Main Author: | SARI, INDAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/13175/1/artikel%20fixx.pdf http://eprints.unm.ac.id/13175/ |
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar tanpa menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (2) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (3) Mengujicobakan keefektifan model kooperatif tipe think pair share dalam pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dirancang secara kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 70 siswa dari 2 kelas. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Think Pair Share efektif diterapkan dalam pembelajaran menulis teks anekdot. Kata Kunci : model pembelajaran, think pair share, menulis teks anekdot