KEEFEKTIFAN PENERAPAN MODEL THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 MAKASSAR

Main Author: SARI, INDAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/13175/1/artikel%20fixx.pdf
http://eprints.unm.ac.id/13175/
Daftar Isi:
  • Penelitian bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar tanpa menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (2) Mendeskripsikan hasil pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar menggunakan model kooperatif tipe think pair share. (3) Mengujicobakan keefektifan model kooperatif tipe think pair share dalam pembelajaran menulis teks anekdot siswa kelas X SMK Negeri 5 Makassar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dirancang secara kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 70 siswa dari 2 kelas. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Think Pair Share efektif diterapkan dalam pembelajaran menulis teks anekdot. Kata Kunci : model pembelajaran, think pair share, menulis teks anekdot