Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan publik pada PT. POS Indonesia kota Makassar

Main Author: Mutiara, Anugriani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/131/1/MUTIARA%20ANUGRIANI.docx
http://eprints.unm.ac.id/131/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK MUTIARA ANUGRIANI. 2014. Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan publik pada PT. POS Indonesia kota Makassar. Skripsi. Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada PT. Pos Indonesia Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain penelitian kualitatif. Fokus penelitian ini adalah kecepatan, konsistensi, ketepatan dan keandalan. Pengumpulan data dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), dan verifikasi (verifying). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada PT. Pos Indonesia Kota Makassar sudah efektif, hal ini dapat di lihat dari fokus yang digunakan dalam mengukur pemanfaatan teknologi informasi, yaitu kecepatan di dalam melayani masyarakat sudah efektif, konsistensi didalam melayani masyarakat telah efektif, ketepatan pada saat melayani massyarakat sudah cukup baik, dan keandalan didalam melayani masyarakat sudah efektif.