Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone

Main Author: NURMI, NURMI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/12824/1/ARTIKEL%20%20KONTRIBUSI%20%20NURMI%20UNM.pdf
http://eprints.unm.ac.id/12824/
ctrlnum 12824
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/12824/</relation><title>Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone</title><creator>NURMI, NURMI</creator><subject>Biologi</subject><description>ABSTRAK &#xD; &#xD; &#xD; NURMI. 2015. Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. (dibimbing oleh Hj. Yusminah Hala dan Alimuddin Ali)&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen, dan (2) motivasi belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Biologi Semester IV. Data penelitian ini adalah persepsi dan motiasi belajar mahasiswa serta hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner (angket tertutup). Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi (67,18%) dengan nilai rata-rata 91,165 . Kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi yaitu 87,5% dengan nilai rata-rata 91,50 dan standar deviasi 6,588. Adapun, hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berada pada kategori sedang dengan frekuensi 40 responden (62%) dari 64 responden. Persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berkontribusi signifikan yaitu 17,2%. Artinya, berada pada kategori sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar mata kuliah Genetika mahasiswa STKIP &#xD; &#xD; Kata kunci: persepsi, motivasi, dan hasil belajar, STKIP Muhammadiyah Bone</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/12824/1/ARTIKEL%20%20KONTRIBUSI%20%20NURMI%20UNM.pdf</identifier><identifier> NURMI, NURMI (2015) Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. S2 thesis, Pascasarjana. </identifier><recordID>12824</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NURMI, NURMI
title Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone
publishDate 2015
topic Biologi
url http://eprints.unm.ac.id/12824/1/ARTIKEL%20%20KONTRIBUSI%20%20NURMI%20UNM.pdf
http://eprints.unm.ac.id/12824/
contents ABSTRAK NURMI. 2015. Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. (dibimbing oleh Hj. Yusminah Hala dan Alimuddin Ali) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen, dan (2) motivasi belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Biologi Semester IV. Data penelitian ini adalah persepsi dan motiasi belajar mahasiswa serta hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner (angket tertutup). Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi (67,18%) dengan nilai rata-rata 91,165 . Kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi yaitu 87,5% dengan nilai rata-rata 91,50 dan standar deviasi 6,588. Adapun, hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berada pada kategori sedang dengan frekuensi 40 responden (62%) dari 64 responden. Persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berkontribusi signifikan yaitu 17,2%. Artinya, berada pada kategori sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar mata kuliah Genetika mahasiswa STKIP Kata kunci: persepsi, motivasi, dan hasil belajar, STKIP Muhammadiyah Bone
id IOS3399.12824
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2019-05-06T00:00:36Z
last_indexed 2019-05-06T00:00:36Z
recordtype dc
_version_ 1764483774024777728
score 17.538404