Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone
Main Author: | NURMI, NURMI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/12824/1/ARTIKEL%20%20KONTRIBUSI%20%20NURMI%20UNM.pdf http://eprints.unm.ac.id/12824/ |
ctrlnum |
12824 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/12824/</relation><title>Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone</title><creator>NURMI, NURMI</creator><subject>Biologi</subject><description>ABSTRAK 


NURMI. 2015. Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. (dibimbing oleh Hj. Yusminah Hala dan Alimuddin Ali)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen, dan (2) motivasi belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Biologi Semester IV. Data penelitian ini adalah persepsi dan motiasi belajar mahasiswa serta hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner (angket tertutup). Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi (67,18%) dengan nilai rata-rata 91,165 . Kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi yaitu 87,5% dengan nilai rata-rata 91,50 dan standar deviasi 6,588. Adapun, hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berada pada kategori sedang dengan frekuensi 40 responden (62%) dari 64 responden. Persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berkontribusi signifikan yaitu 17,2%. Artinya, berada pada kategori sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar mata kuliah Genetika mahasiswa STKIP 

Kata kunci: persepsi, motivasi, dan hasil belajar, STKIP Muhammadiyah Bone</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/12824/1/ARTIKEL%20%20KONTRIBUSI%20%20NURMI%20UNM.pdf</identifier><identifier> NURMI, NURMI (2015) Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. S2 thesis, Pascasarjana. </identifier><recordID>12824</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
NURMI, NURMI |
title |
Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone |
publishDate |
2015 |
topic |
Biologi |
url |
http://eprints.unm.ac.id/12824/1/ARTIKEL%20%20KONTRIBUSI%20%20NURMI%20UNM.pdf http://eprints.unm.ac.id/12824/ |
contents |
ABSTRAK
NURMI. 2015. Kontribusi Persepsi Mahasiswa tentang Gaya Mengajar Dosen dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Genetika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. (dibimbing oleh Hj. Yusminah Hala dan Alimuddin Ali)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen, dan (2) motivasi belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Biologi Semester IV. Data penelitian ini adalah persepsi dan motiasi belajar mahasiswa serta hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner (angket tertutup). Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kontribusi persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi (67,18%) dengan nilai rata-rata 91,165 . Kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar Genetika berada pada kategori tinggi yaitu 87,5% dengan nilai rata-rata 91,50 dan standar deviasi 6,588. Adapun, hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berada pada kategori sedang dengan frekuensi 40 responden (62%) dari 64 responden. Persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar Genetika mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone berkontribusi signifikan yaitu 17,2%. Artinya, berada pada kategori sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa persepsi mahasiswa tentang gaya mengajar dosen dan motivasi belajar mata kuliah Genetika mahasiswa STKIP
Kata kunci: persepsi, motivasi, dan hasil belajar, STKIP Muhammadiyah Bone |
id |
IOS3399.12824 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2019-05-06T00:00:36Z |
last_indexed |
2019-05-06T00:00:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483774024777728 |
score |
17.538404 |