Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone

Main Author: AGRIANI, ASRIDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/1205/1/Agriani%2C%20asrida.docx
http://eprints.unm.ac.id/1205/
ctrlnum 1205
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/1205/</relation><title>Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone</title><creator>AGRIANI, ASRIDA</creator><subject>Biologi</subject><description>ABSTRAK&#xD; &#xD; &#xD; &#xD; ASRIDA AGRIANI. 2013. Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (Dibimbing oleh Firdaus Daud dan St. Fatmah Hiola).&#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kontribusi gaya belajar terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Kontribusi persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. (3) Kontribusi gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Sampel penelitian ini adalah 88 siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge yang terdiri dari 28 siswa kelas XII IPA1, 31 siswa kleas XI IPA2 dan 29 siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Tellusiattinge. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar siswa berkontribusi sebesar 35,3% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berkontribusi sebesar 24,4% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (3) Gaya belajar siswa dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berkontribusi sebesar 47,2% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone.&#xD; &#xD; &#xD; Kata kunci: gaya belajar, persepsi siswa tentang gaya mengajar guru dan hasil belajar.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/1205/1/Agriani%2C%20asrida.docx</identifier><identifier> AGRIANI, ASRIDA (2014) Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar. </identifier><recordID>1205</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AGRIANI, ASRIDA
title Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone
publishDate 2014
topic Biologi
url http://eprints.unm.ac.id/1205/1/Agriani%2C%20asrida.docx
http://eprints.unm.ac.id/1205/
contents ABSTRAK ASRIDA AGRIANI. 2013. Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (Dibimbing oleh Firdaus Daud dan St. Fatmah Hiola). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kontribusi gaya belajar terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Kontribusi persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. (3) Kontribusi gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Sampel penelitian ini adalah 88 siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge yang terdiri dari 28 siswa kelas XII IPA1, 31 siswa kleas XI IPA2 dan 29 siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Tellusiattinge. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar siswa berkontribusi sebesar 35,3% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berkontribusi sebesar 24,4% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (3) Gaya belajar siswa dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berkontribusi sebesar 47,2% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Kata kunci: gaya belajar, persepsi siswa tentang gaya mengajar guru dan hasil belajar.
id IOS3399.1205
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2017-02-25T18:46:34Z
last_indexed 2017-02-25T18:46:34Z
recordtype dc
_version_ 1764483725475708928
score 17.538404