PENCIPTAAN BRANDING BARU LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI GALERI SENI SANDEQ LA MACCA UNM

Main Author: Nurabdiansyah, Nurabdiansyah
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Badan Penerbit UNM , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/11297/1/Nurabdiansyah_Penciptaan%20Branding.pdf
http://eprints.unm.ac.id/11297/
ctrlnum 11297
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/11297/</relation><title>PENCIPTAAN BRANDING BARU LABORATORIUM&#xD; KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI&#xD; GALERI SENI SANDEQ LA MACCA UNM</title><creator>Nurabdiansyah, Nurabdiansyah</creator><subject>Desain Komuniksi Visual</subject><description>Penelitian ini adalah upaya melakukan perubahan konsep branding Pusat Kewirausahaan UNM melalui proses rebranding terhadap salah satu unit kegiatannya yakni Hotel La Macca dan Laboratorium Kewirausahaan Mahasiswa UNM. Caranya dengan menggabungkan konsep ruang seni dengan fungsi hotel. Proses rebranding dilakukan dengan memadukan galeri seni dan hotel sebagai layanan utama. Hotel La Macca UNM adalah salah satu unit usaha dibawah naungan Pusat Kewirausahaan UNM. Hotel beserta Pusat Kewirausahaan UNM sekaligus berfungsi sebagai laboratorium wirausaha mahasiswa UNM. Karena berfungsi sebagai laboratorium Pusat Kewirausahaan UNM, Pusat Kewirausahaan juga menyediakan ruang-ruang untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa dibidang kewirausahaan. Penelitian ini mencoba mengadaptasi konsep&#xD; Art+OTEL dengan memberikan dukungan galeri seni yang menjadi satu dengan Hotel La Macca UNM. Galeri seni ini digagas menjadi laboratorium usaha di bidang seni dan&#xD; mengambil tempat di salah satu ruang Pusat Kewirausahaan UNM dalam kawasan hotel La Macca UNM. Ruang seni ini memang tidak secara langsung merubah konsep pemasaran&#xD; Hotel La Macca UNM, tapi memberi nuansa seni yang signifikan pada kawasan hotel secara keseluruhan. Diberi nama Galeri Sandeq, galeri ini kemudian melaksanakan&#xD; beberapa kegiatan seni dan program pameran dalam jangka waktu tertentu. Keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan di galeri ini diharapkan membangun nuansa seni yang bisa&#xD; menjadikan kawasan Hotel La Macca sebagai ruang seni dan menarik konsumen penikmat dan pemerhati seni untuk berkunjung kesini.&#xD; &#xD; Keyword: rebranding; lamacca; identitas; kreatif;</description><publisher>Badan Penerbit UNM</publisher><date>2018-07-09</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/11297/1/Nurabdiansyah_Penciptaan%20Branding.pdf</identifier><identifier> Nurabdiansyah, Nurabdiansyah (2018) PENCIPTAAN BRANDING BARU LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI GALERI SENI SANDEQ LA MACCA UNM. Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis UNM Ke 57,. pp. 233-242. ISSN 978-602-5554-35-3 (In Press) </identifier><recordID>11297</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nurabdiansyah, Nurabdiansyah
title PENCIPTAAN BRANDING BARU LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI GALERI SENI SANDEQ LA MACCA UNM
publisher Badan Penerbit UNM
publishDate 2018
isbn 9786025554353
topic Desain Komuniksi Visual
url http://eprints.unm.ac.id/11297/1/Nurabdiansyah_Penciptaan%20Branding.pdf
http://eprints.unm.ac.id/11297/
contents Penelitian ini adalah upaya melakukan perubahan konsep branding Pusat Kewirausahaan UNM melalui proses rebranding terhadap salah satu unit kegiatannya yakni Hotel La Macca dan Laboratorium Kewirausahaan Mahasiswa UNM. Caranya dengan menggabungkan konsep ruang seni dengan fungsi hotel. Proses rebranding dilakukan dengan memadukan galeri seni dan hotel sebagai layanan utama. Hotel La Macca UNM adalah salah satu unit usaha dibawah naungan Pusat Kewirausahaan UNM. Hotel beserta Pusat Kewirausahaan UNM sekaligus berfungsi sebagai laboratorium wirausaha mahasiswa UNM. Karena berfungsi sebagai laboratorium Pusat Kewirausahaan UNM, Pusat Kewirausahaan juga menyediakan ruang-ruang untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa dibidang kewirausahaan. Penelitian ini mencoba mengadaptasi konsep Art+OTEL dengan memberikan dukungan galeri seni yang menjadi satu dengan Hotel La Macca UNM. Galeri seni ini digagas menjadi laboratorium usaha di bidang seni dan mengambil tempat di salah satu ruang Pusat Kewirausahaan UNM dalam kawasan hotel La Macca UNM. Ruang seni ini memang tidak secara langsung merubah konsep pemasaran Hotel La Macca UNM, tapi memberi nuansa seni yang signifikan pada kawasan hotel secara keseluruhan. Diberi nama Galeri Sandeq, galeri ini kemudian melaksanakan beberapa kegiatan seni dan program pameran dalam jangka waktu tertentu. Keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan di galeri ini diharapkan membangun nuansa seni yang bisa menjadikan kawasan Hotel La Macca sebagai ruang seni dan menarik konsumen penikmat dan pemerhati seni untuk berkunjung kesini. Keyword: rebranding; lamacca; identitas; kreatif;
id IOS3399.11297
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2019-05-06T00:00:03Z
last_indexed 2019-05-06T00:00:03Z
recordtype dc
_version_ 1764483768301649920
score 17.538404