Penerapan Strategi pembelajaran Bermain Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Service Forehand Dalam Permainan Tenis meja Siswa Kelas VII.4 SMPN 3 Makassar

Main Author: Womal, Asrarudin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/11238/1/JURNAL%20ASRARUDIN.pdf
http://eprints.unm.ac.id/11238/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan strategi pembelajaran bermain dalam meningkatkan hasil belajar service forehand pada siswa VII.4 SMPN 3 Makassar Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII.4 SMPN 3 Makassar yang berjumlah 28 orang.Instrumen yang digunakan untuk mengukur keberhasilan atau peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan penerapan strategi pembelajaran bermain adalah tes unjuk kerja teknik dasar service forehand. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik statistik deskriptif dimana criteria ketuntasan minimum yang ditentukan oleh sekolah sebesar 75%. Setelah diberi tindakan selama satu siklus, tingkat ketuntasan belajar siswa kelas VII.4 telah mencapai 81,57% atau telah memenuhi standar ketuntasan belajar yaitu diatas 75%, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi peembelajaran bermain dapat meningkatkan hasil belajar service forehand pada siswa SMPN 3 Makassar khususnya pada siswa kelas VII.4