ANALISIS PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP OMZET PENJUALAN PRODUK RESTORAN CEPAT SAJI (FAST FOOD)(Studi Kasus Kentucky Fried Chicken (KFC) Kawi Malang)

Main Author: Lie Djin Siang
Format: Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: STIE Indonesia Malang , 2011
Subjects:
MM
Ak.
MSA
Online Access: http://repository.stieimalang.ac.id//index.php?p=show_detail&id=8317
http://repository.stieimalang.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/skripsi.jpg
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan selain untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh biaya pemasaran secara partial terhadap omzet penjualan produk KFC, juga untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh biaya pemasaran secara simultan terhadap omzet penjualan produk KFC. Kemudian tujuan terakhir dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap omzet penjualan produk KFC. rnPenelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus tentang analisis pengaruh biaya pemasaran terhadap omzet penjualan produk KFC Kawi Malang dan dikategorikan sebagai explanatory research yakni penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabel penelitian melalui uji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisa Regresi Linear Berganda yang fungsinya adalah untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama (stimultan) maupun sendiri-sendiri (parsial) antara variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y). Sebagai variabel bebas (X) dalam peneilitian ini adalah Biaya Pemasaran yang terdiri dari Biaya Promosi, Biaya Advertising dan Biaya Pameran, sedangkankan sebagai variabel terikat (Y) adalah Omzet Penjualan.rnHasil perhitungan analisis regresi ganda dengan menggunakan program SPSS for Windows dengan versi 16.0, maka diperoleh hasil bahwa ketiga faktor pemasaran yang terdiri dari Biaya Promosi (X1), Biaya Advertising / Iklan (X2), dan Biaya Pameran (X3), baik secara simultan maupun partial tidak berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Omzet Penjualan Produk KFC Kawi Malang. Dan dari ketiga variabel tersebut diperoleh hasil bahwa dari kegiatan pemasaran yang terdiri dari Promosi, advertising/iklan dan pameran, maka kegiatan Advertising/Iklan yang memberikan memiliki bobot terbesar tidak berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan. Sedangkan peningkatan omzet penjualan yang lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. rn
  • 108hlm