PENGARUH MOTIVASI DAN GAYA KEPEMIMPIN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 PANGKALAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA
Main Author: | sehingga pemberian support dan direktif cukup rendah saja. Untuk kelancaran proses belajar mengajar |
---|---|
Format: | Masters |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
STIE Indonesia Malang
, 2011
|
Online Access: |
http://repository.stieimalang.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16097 http://repository.stieimalang.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/Artinya bahwa kelompok ini adalah yang paling maju perkembangannya yaitu mampu dan mau bekerja" (F" |
Daftar Isi:
- Suatu studi kasus dibidang pendidikan dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memilikin daya saing yang unggul. Memasuki era globalisasi dimana tingkat persaingan semakin tajam, maka SMKN 1 Pangkalan di tuntut untuk menghasilkan SDM berkualitas yang memiliki kompetensi yang tinggi. rnPengambilan sampel dilakukan dengan sebanyak 30 responden dari 62 orang guru tahun ajaran 20032004 secara acak dengan pengisian kuesioner menggunakan skala likert. Masing-masing 10 butir pertanyaan Pengaruh motivasi (X1), Gaya Kepemimpinan (X 2) dan Kinerja Guru (Y).rnMetode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah koefisien korelasi product moment dari prearson (Sudjana,1992:263-264). Hasil analisis korelasi ganda menunjukka adanya pengaruh dari dua variabel (X1 dan X2) terhaap (Y) sebesar 0,259. Ini berarti ada hubungan antara dua variabel bebas (X1 dan X2) terhadap varia betel terikat (Y) positif (rendah) . rnDengan demikian dapat dibuktikan hipotesis yang pertama dari dalam penulisan tes ini, yaitu Diduga ada pengaruh motivasi dan gaya kepemimpinan daerah terhadap kinerja guru pada SMKN 1 Pangkalan. rnKeberhasilan untuk menghasilka SDM yang berkualitas banyak ditentukan oleh kualitas SDM yang dimiliki terutama SDM sebagai guru yang terlibat langsung dalam proses belajar mengajar. Juga dipengaruhi oleh adanya hubungan yang signifikan antara motivasi yang tinggi dari gaya kepemimpinannya yang di terapakan oleh pimpinan kepada para guru. rnDalam kegitan proses Belajar mengajar dimana tingkat perkembangan guru sudah tinggi"
- 144hlm