PENYUTRADARAAN PROGRAM TELEVISI ADVERTORIAL “CAFE-IN” DENGAN KARAKTER INFORMATIF DAN MENGHIBUR (EPISODE CAFE TIGA TJERET)

Main Author: Saputro, Nugroho Adi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.isi-ska.ac.id/1056/1/Nugroho%20Adi%20Saputro.pdf
http://repository.isi-ska.ac.id/1056/2/POSTER.jpg
http://repository.isi-ska.ac.id/1056/
Daftar Isi:
  • Advertorial merupakan salah satu bentuk periklanan yang ada di media massa dengan menggunakan gaya bahasa jurnalistik. Tujuan utama dari program advertorial adalah untuk memperkenalkan serta mempromosikan kegiatan, produk, atau jasa dari suatu perusahaan kepada masyarakat. Melalui media elektronik, program advertorial bersifat menjelaskan dan menguraikan produk, jasa, dan kegiatan secara langsung serta mengungkap dan menjelaskan secara mendalam informasi yang diberikan pada masyarakat. Program advertorial Cafe- In adalah sebuah program acara untuk mengenalkan sebuah cafe kepada masyarakat melalui media televisi. Program ini dikemas dengan karakter informatif dan menghibur. Karakter informatif dan menghibur dipilih karena kedua unsur tersebut adalah sebagai kunci untuk program ini. Sutradara berupaya mewujudkan keduanya dalam program ini dengan membangun elemen talk, video tape (VT) dan grafis serta establishing shot. Kata Kunci: Advertorial televisi, Informatif, Menghibur