Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
Model pembelajaran terpadu pada hakikatnya merupakan suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik, baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara holistik dan otentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan...
Main Author: | Trianto (-) |
---|---|
Other Authors: | Fatna Yustianti /editor (-) |
Format: | Serial |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jakarta:
Bumi Aksara
, 2014
|
Edition: | Cet. Keenam, Maret 2014 |
Subjects: |
Summary: |
Model pembelajaran terpadu pada hakikatnya merupakan suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik, baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara holistik dan otentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan dalam suatu tema tertentu. Sehingga diharapkan siswa lebih memiliki kedalaman wawasan materi dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan yang beragam dan kompleks serta tidak terpecah-pecah. Sesuai dengan amanat Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan bahwa model pembelajaran terpadu merupakan salah satu model implementasi kurikulum yang dianjurkan untuk diaplikasikan pada semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SD/MI sampai dengan SMA/MA. Melalui buku ini kita akan memperoleh gambaran secara jelas bagaimana model pembelajaran terpadu tersebut, dari kerangka konseptual hingga praktikal. Sehingga dapat membantu kita sekaligus mengaplikasikan dalam pembelajaran. |
---|---|
Physical Description: |
xx, 290 hlm.: ilus.; 23 cm |
ISBN: |
9789790107809 |