Summary: |
Buku ini membahas cara-cara ?mengikat? pelanggan dengan menggunakan blog dan membahas kecanggihan-kecanggihan blog antara lain membuat Member-Only Page khusus untuk pelanggan, membuat forum diskusi dan contact form untuk berkomunikasi dengan konsumendan sebaiknya, mengikat konsumen dengan Knowledge Building, RSS Feed, Newsletter, memanjakan konsumen dengan event menggunakan Event Calender, membuat polling untuk menangkap para konsumen, dan sebagainya. Sebagai tambahan, blog merupakan salah satu teknologi web 2.0 mulai banyak dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang ingin menjalin komunikasi intim dengan para pelanggannya. Selain karena lebih ekonomis, blog juga memiliki keunggulan dan kekuatan sendiri dalam menjangkau para pelanggan. Sebagai tambahan, teknologi blog bukanlah teknologi yang sederhana. Selain baru nge-trend saat ini karena blog merupakan salah satu teknologi Web 2.0 atau teknologi dalam desain web dengan memadukan teknologi-teknologi dan berbagai bahasa pemrograman web, blog sudah terbukti unggul dan praktis untuk mengelola hubungan antara penulis blok.
|