Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Iklan yang Menyesatkan
Iklan merupakan salah satu saranan pemasaran yang sangat banyak dipergunakan oleh pelaku usaha untuk memperkenalkan aneka produk yang dihasilkannya kepada konsumen, serta untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap aneka produk yang dihasilkan. Akan tetapi, praktik kegiatan periklanan menunjukkan...
Main Author: | Dedi Harianto (-) |
---|---|
Other Authors: | Asep Jamaludin; editor (-) |
Format: | Serial |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Bogor:
Penerbit Ghalia Indonesia
, 2010
|
Edition: | Cet. 1, 2010 |
Subjects: |
Summary: |
Iklan merupakan salah satu saranan pemasaran yang sangat banyak dipergunakan oleh pelaku usaha untuk memperkenalkan aneka produk yang dihasilkannya kepada konsumen, serta untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap aneka produk yang dihasilkan. Akan tetapi, praktik kegiatan periklanan menunjukkan, masih cukup banyak pelaku usaha yang menjadikan iklan hanya sebagai media promosi guna meningkatkan penjualan produk dengan mengabaikan hak-hak konsumen akan kebenaran dan keakuratan informasi yang terdapat di dalamnya. Penyesatan informasi produk melalui iklan tidak hanya berpotensi merugikan konsumen secara materiil bahkan lebih jauh dapat membahayakan kesehatah dan mengancam jiwa konsumen, serta menghilangkan kepercayaan konsumen terhadap informasi yang disampaiakan pelaku usaha. Buku ini akan memaparkan secara jelas dan komprehensif tentang iklan yang menyesatkan agar bisa dipertanggungjawabkan oleh pelaku usaha periklanan serta penyelesaian sengketa konsumen periklanan. |
---|---|
Physical Description: |
viii, 280 hlm.: 23 cm |
ISBN: |
9789794506036 |