PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PADA HOTEL BINTANG MULIA JEMBER

Main Author: Herlina Ika Ratna Dewi
Format: Lainnya
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9852
Daftar Isi:
  • otel Bintang Mulia merupakan salah satu hotel kelas bintang tiga yang ada di kabupaten Jember. Dalam setiap kegiatan operasionalnya, Hotel Bintang Mulia memiliki manajemen yang baik dengan mengutamakn pelayanan kepada setiap tamu hotel yang berkunjung. Hotel Bintang Mulia selalu aktif dalam menjalin komunikasi dengan khalayak sasaran agar mempunyai citra positif dimata khalayaknya. Hotel Bintang Mulia dalam berkomunikasi dengan khalayaknya, dimana struktur organisasinya dibawah General Manager. Tugas dari Public Relations adalah Building Corporate Identity dan Facing Crisis. Peran Public Relation dalam Building Corporate Identity adalah berkomunikasi dengan publik internal dan publik eksternal hotel. Peran public Relations Hotel Bintang Mulia dengan publik internal adalah menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen organisasi hotel seperti misal antara karyawan dengan manajer hotel; karyawan dengan pemilik hotel; dan krayawan dengan karyawan yang lain. Peran Public Relations Hotel Bintang Mulia berkomunikasi dengan publik eksternal adalah agar Public Relations dapat memperkenalkan dan mempublikasikan tempat dan produk dari Hotel Bintang Mulia kepada masyarakat yang berada di luar organisasi hotel, seperti menjalin hubungan baik dengan tamu hotel; menjalin hubungan baik dengan instansi pemerintah; menjalin hubungan baik dengan lembaga pendidikan; dan lain sebagainya. Peran Public Relations Hotel Bintang Mulia adalah agar Hotel Bintang Mulia dapat membangun citra perusahaan demi menjaga kelangsungan hidup organisasi perusahaan.