Analisis Kesalahan Siswa Kelas X SMAN Jenggawah Dalam Menyelesaikan Permasalahan Fungsi Eksponen Ditinjau Dari Gender
Main Author: | TOPA, Siti Il |
---|---|
Other Authors: | Setiawani, Susi, Oktavianingtyas, Ervin |
Format: | Undergraduat Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93031 |
Daftar Isi:
- Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada siswa Laki-Laki dalam jenis kesalahan konsep cenderung mengalami kesalahan pada indikator salah dalam memahami konsep fungsi eksponen, salah dalam memahami unsur-unsur fungsi eksponen, salah tidak lengkap atau salah dalam menuliskan yang diketahui atau tidak menuliskan yang diketahui dan salah dalam menuliskan apa yang ditanyakan atau tidak menuliskan yang ditanyakan. Sedangkan pada jenis kesalahan prinsip, cenderung mengalami kesalahan dalam indikator tidak menuliskan kesimpulan jawaban di akhir soal. Sementara pada jenis kesalahan operasi, siswa mengalami kesalahan yaitu tidak dapat melakukan perhitungan dengan tepat. Selanjutnya, pada siswa Perempuan cenderung mengalami jenis kesalahan konsep pada indikator salah dalam memahami unsur-unsur fungsi eksponen dan salah tidak lengkap atau salah menuliskan yang diketahui atau tidak menuliskan yang diketahui, sedangkan pada jenis kesalahan prinsip cenderung mengalami kesalahan pada indikator salah dalam memahami bilangan berpangkat dan salah tidak menuliskan kesimpulan jawaban. Sementara itu, pada jenis kesalahan operasi siswa dapat melakukan perhitungan operasi secara tepat.