Pelaksanaan administrasi penjualan tembakau pada PT perkebunan Nusantara X (Persero) Jelbuk Jember

Main Author: SARI, Yulia Cempaka
Other Authors: Liakip, Wibisono, Sunlio
Format: Report
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74600
Daftar Isi:
  • Suatu perusahaan dalam bldang usaha perdagangan dapat dikatakan sabagai perusahaan yang berhasil apabila mampu mencapai tujuan yang dltetapkan. Hal Ini bisa disadarl karena tujuan perusahaan merupakan salah satu landasan bagi kegiatan perusahaan, karena dimasa yang akan datang dihadapkan pada perdagangan bebas dimana setiap perusahaan bebas memproduksl dan memasarkan hasll produkslnya. Tujuan perusahnan bukan hanya mengejar keuntungan semata tetapi juga memperhatlkan kepuasan konsumen. Rencana darl tujuan perusahaan sangat tergantung kepada kemampuan manajemen dalam merencanakan, mengorganisaslkan, memimpin dan mengendalikan semua sumber daya perusahaan sehlngga perusahaan mampu bertahan bahkan terus berkembang . Salah satu keQiatan p-:>kok untuk mencapai tujuan perusahaan tergantung darl keglatan penjualan. Penjualan pad a dasarnya m erupakan ilmu dan seni m empengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk m engajak orang lain agar bersedi a m em bell oarang yang dltawarkannya (Basu Swastha,ยท 1998:8). Oalam kegiatan ~enjualannya, perusahaan serlng dlhadapkan pada kondlsl ketidakpastian. Rlsiko-rlslko yang dlhadapl perusahaan antara lain perubahan se/era konsumen, munculnya produk pengganti, perubahan muism, persaingan yang ketat diantara perusahaan sejenls, kondlsl permlntaan yang berftuktuasl, serta merosotnya harga jual. Perusahaan akan selalu berusaha memperkecil risiko tersebut, bahkan sedapat mungkin berusaha menghindarinya. Untuk mencapai kesemuanya itu perlu adanya perencanaan penjualan yang matang guna mengetahui peningkatan volume penjualan yang ingin dicapai perusahaan.