PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Main Author: MEGANANDA ASRI PUTRI BUANA
Format: Lainnya
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7249
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan ukuran perusahaan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2011. Penarikan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Peneliti penggunakan 30 (tiga puluh) perusahaan sebagai sampel yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 20092011, sehingga total observasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 observasi. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibilty berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Earnings Response Coefficient, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Earnings Response Coefficient pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2011.