ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK OLAY WHITE RADIANCE PROTECTIVE CREAM DI KOTA JEMBER

Main Author: AMIN WIJAYANTI
Format: Lainnya
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24811
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Olay White Radiance Protective Cream di Kota Jember. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dan pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil dengan analisis faktor menunjukkan bahwa 19 variabel yang ditawarkan sebelumnya berubah menjadi 16 karena 3 variabel lainnya tidak memenuhi syarat untuk dianalisis lebih lanjut. Kemudian dari 16 variabel itu terbentuk menjadi 5 faktor, yang selanjutnya diberi nama faktor peran dan status, keluarga, citra perusahaan, gaya hidup, dan pembelajaran. Selanjutnya kelima kelompok faktor tersebut menjadi variabel dan dilakukan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor peran dan status, keluarga, citra perusahaan, gayahidup, dan pembelajaran, terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Olay White Radiance Protective Cream di Kota Jember. Pengujian hipotesis dengan Uji t menunjukkan faktor yang paling tinggi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Olay White Radiance Protective Cream di Kota Jember adalah Peran dan status.