MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA ANAK MELALUI STRATEGI DRTA (direct reading thingking activity ) PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Main Author: ANGGUN PRIMA ANATRIA
Format: Lainnya
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20730
Daftar Isi:
  • Kemampuan membaca pemahaman cerita anak kemampuan membaca pemahaman bacaan cerita anak siswa kelas V SDN Kebonsari 01 Jember masih rendah. Siswa belum mampu membaca pemahaman bacaan cerita anak dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan strategi pembelajaran yang tepat. Masalah penelitian ini yaitu: (1) bagaimanakah proses penerapan strategi DRTA (Direct Reading Thingking Activity) yang dinilai dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V SDN Kebonsari I Jember, (2) bagaimanakah peningkatkan kemampuan membaca pemahaman teks cerita anak siswa kelas V SDN Kebonsari I Jember setelah pembelajaran dengan menggunakan strategi DRTA (Direct Reading Thingking Activity). Tujuan dalam penelitian yaitu: (1) mendeskripsikan proses penerapan strategi DRTA (Direct Reading Thingking Activity) yang dinilai dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman teks cerita anak siswa kelas V SDN Kebonsari I Jember, (2) mendeskripsikan peningkatkan kemampuan membaca pemahaman teks cerita anak siswa kelas V SDN Kebonsari I Jember setelah pembelajaran dengan menggunakan strategi (Directed Reading Thingking Activity DRTA.