Analisis karakteristik dan perilaku konsumen sayuran organik studi kasus di Hero Supermarket Plaza Senayan, Jakarta Pusat

Main Author: Zepri, Zul Zamal
Terbitan: IPB (Bogor Agricultural University) , 2011
Online Access: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/44990
Daftar Isi:
  • Pangan pertanian sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia selalu mengalami perkembangan sesuai dengan perubahan paradigma masyarakat, sebagai bentuk perubahan wacana untuk mendapatkan produk makanan yang mereka inginkan sesuai dengan standar kesehatan dan gaya hidup yang diinginkan. Masyarakat yang semakin berkembang tingkat pendidikannya semakin menuntut pasar untuk terus menerus memperbaiki produk pertanian, agar dapat memenuhi standar gaya hidup mereka yang semakin berkembang sesuai dengan perkembangan pemahaman yang mereka dapatkan. Hal ini menuntut agar produk pertanian yang dikonsumsi harus mempunyai atribut yang aman dikonsumsi, memiliki kandungan nutrisi yang tinggi serta ramah lingkungan. Kondisi ini semakin meningkatkan permintaan terhadap sayuran organik yang pada umumnya baru terdapat di swalayanswalayan di wilayah perkotaan.