Pengalokasian Biaya Perusaiiaan Pada Pasar Oligopolistik dan Pasar Persaingan Sempurna

Main Author: Hijriati, Na'imah
Format: Thesis
Terbitan: IPB (Bogor Agricultural University) , 2010
Online Access: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/21030
Daftar Isi:
  • Banyak faktor yang mempengarubi pimpinan perusahaan untuk menentukan strategi. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pimpinan perusahaan dalam bentuk aturan pengalokasian biaya untuk menentukan strategi adalah ekstemalitas. Aturan pembagian yang tepat oleh pimpinan perusahaan dalam penga10kasian biaya (biaya noneksklusit) kepada pasar oligopolistik dan pasar persaingan sempuma diperlukan agar keuntungan yang diperoleh perusabaan maksimum. Aturan pembagian ini berpengaruh palla aturan keseimbangan yang terdiri atas komponen profitabilitas dan komponen strategi. Semakin menguntungkan suatu produk yang dipohoon dibandingkan dengan produk yang lama maka pimpUlan perusahaan hams menurunkan biaya noneksklusif produk tersebut. dan menga1ihkannya ke produk yang lain.