Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Ukhuwwah Islamiyyah (Studi Kasus Pembelajaran PAI di SMALazuardi GIS, Depok)
Main Author: | Parisi, Salman |
---|---|
Other Authors: | LP2M STAI Madinatul Ilmi |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
LP3M STAI Madinatul Ilmi
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3 http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3/3 |
ctrlnum |
article-3 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Ukhuwwah Islamiyyah (Studi­ Kasus­ Pembelajaran­ PAI­ di­ SMA­Lazuardi­ GIS,­ Depok)</title><creator>Parisi, Salman</creator><subject lang="en-US">Ukhuwwah Islamiah; nilai-nilai ukhuwwah; mazhab; Sunni dan Syi’ah</subject><description lang="en-US">Tulisan ini mencoba mengelaborasi tentang alternatif pendidikan Islam  yang berbasis nilai­-nilai ukhuwwah yang diterapkan di SMA Lazuardi  GIS,  Depok.  Nilai­-nilai ukhuwwah adalah nilai­-nilai universal yang berdasarkan kepada misi utama Nabi saw yaitu sebagai penyempurna akhlak manusia. Nilai­-nilai ukhuwah tercermin dalam nilai ta’arruf (saling mengenal), tasamuh (saling  menghargai), ta’adul (bersikap adil), ta’awwun (saling membantu), dan tawassuth (moderat).Tulisan ini mengungkap sejauh mana nilai­-nilai ini tercermin di kalangan siswa dan para guru PAI di SMA Lazuradi GIS, Depok.</description><publisher lang="en-US">LP3M STAI Madinatul Ilmi</publisher><contributor lang="en-US">LP2M STAI Madinatul Ilmi</contributor><date>2016-03-25</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3</identifier><source lang="en-US">SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam; Volume 1 Nomor 1, Maret 2016; 26-43</source><source>2503-1651</source><language>eng</language><relation>http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3/3</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2016 SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam</rights><recordID>article-3</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Parisi, Salman |
author2 |
LP2M STAI Madinatul Ilmi |
title |
Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Ukhuwwah Islamiyyah (Studi Kasus Pembelajaran PAI di SMALazuardi GIS, Depok) |
publisher |
LP3M STAI Madinatul Ilmi |
publishDate |
2016 |
topic |
Ukhuwwah Islamiah nilai-nilai ukhuwwah mazhab Sunni dan Syi’ah |
url |
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3 http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3/3 |
contents |
Tulisan ini mencoba mengelaborasi tentang alternatif pendidikan Islam yang berbasis nilai-nilai ukhuwwah yang diterapkan di SMA Lazuardi GIS, Depok. Nilai-nilai ukhuwwah adalah nilai-nilai universal yang berdasarkan kepada misi utama Nabi saw yaitu sebagai penyempurna akhlak manusia. Nilai-nilai ukhuwah tercermin dalam nilai ta’arruf (saling mengenal), tasamuh (saling menghargai), ta’adul (bersikap adil), ta’awwun (saling membantu), dan tawassuth (moderat).Tulisan ini mengungkap sejauh mana nilai-nilai ini tercermin di kalangan siswa dan para guru PAI di SMA Lazuradi GIS, Depok. |
id |
IOS3307.article-3 |
institution |
STAI Madinatul Ilmi |
institution_id |
279 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan STAI Madinatul Ilmi |
library_id |
159 |
collection |
SAFINA - Jurnal Pendidikan Agama Islam |
repository_id |
3307 |
subject_area |
Filsafat Pendidikan Sosial dan Budaya Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam |
city |
KOTA DEPOK |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3307 |
first_indexed |
2016-10-05T06:25:19Z |
last_indexed |
2018-04-01T01:44:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766093492149288960 |
score |
17.538404 |