Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Ukhuwwah Islamiyyah (Studi­ Kasus­ Pembelajaran­ PAI­ di­ SMA­Lazuardi­ GIS,­ Depok)

Main Author: Parisi, Salman
Other Authors: LP2M STAI Madinatul Ilmi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LP3M STAI Madinatul Ilmi , 2016
Subjects:
Online Access: http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3/3
ctrlnum article-3
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Ukhuwwah Islamiyyah (Studi&#xAD; Kasus&#xAD; Pembelajaran&#xAD; PAI&#xAD; di&#xAD; SMA&#xAD;Lazuardi&#xAD; GIS,&#xAD; Depok)</title><creator>Parisi, Salman</creator><subject lang="en-US">Ukhuwwah Islamiah; nilai-nilai ukhuwwah; mazhab; Sunni dan Syi&#x2019;ah</subject><description lang="en-US">Tulisan ini mencoba mengelaborasi tentang alternatif pendidikan Islam&#xA0; yang berbasis nilai&#xAD;-nilai ukhuwwah yang diterapkan di SMA Lazuardi&#xA0; GIS,&#xA0; Depok.&#xA0; Nilai&#xAD;-nilai ukhuwwah adalah nilai&#xAD;-nilai universal yang berdasarkan kepada misi utama Nabi saw yaitu sebagai penyempurna akhlak manusia. Nilai&#xAD;-nilai ukhuwah tercermin dalam nilai ta&#x2019;arruf (saling mengenal), tasamuh (saling&#xA0; menghargai), ta&#x2019;adul (bersikap adil), ta&#x2019;awwun (saling membantu), dan tawassuth (moderat).Tulisan ini mengungkap sejauh mana nilai&#xAD;-nilai ini tercermin di kalangan siswa dan para guru PAI di SMA Lazuradi GIS, Depok.</description><publisher lang="en-US">LP3M STAI Madinatul Ilmi</publisher><contributor lang="en-US">LP2M STAI Madinatul Ilmi</contributor><date>2016-03-25</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3</identifier><source lang="en-US">SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam; Volume 1 Nomor 1, Maret 2016; 26-43</source><source>2503-1651</source><language>eng</language><relation>http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3/3</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2016 SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam</rights><recordID>article-3</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:eJournal
author Parisi, Salman
author2 LP2M STAI Madinatul Ilmi
title Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Ukhuwwah Islamiyyah (Studi­ Kasus­ Pembelajaran­ PAI­ di­ SMA­Lazuardi­ GIS,­ Depok)
publisher LP3M STAI Madinatul Ilmi
publishDate 2016
topic Ukhuwwah Islamiah
nilai-nilai ukhuwwah
mazhab
Sunni dan Syi’ah
url http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/3/3
contents Tulisan ini mencoba mengelaborasi tentang alternatif pendidikan Islam yang berbasis nilai­-nilai ukhuwwah yang diterapkan di SMA Lazuardi GIS, Depok. Nilai­-nilai ukhuwwah adalah nilai­-nilai universal yang berdasarkan kepada misi utama Nabi saw yaitu sebagai penyempurna akhlak manusia. Nilai­-nilai ukhuwah tercermin dalam nilai ta’arruf (saling mengenal), tasamuh (saling menghargai), ta’adul (bersikap adil), ta’awwun (saling membantu), dan tawassuth (moderat).Tulisan ini mengungkap sejauh mana nilai­-nilai ini tercermin di kalangan siswa dan para guru PAI di SMA Lazuradi GIS, Depok.
id IOS3307.article-3
institution STAI Madinatul Ilmi
institution_id 279
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STAI Madinatul Ilmi
library_id 159
collection SAFINA - Jurnal Pendidikan Agama Islam
repository_id 3307
subject_area Filsafat
Pendidikan
Sosial dan Budaya
Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS3307
first_indexed 2016-10-05T06:25:19Z
last_indexed 2018-04-01T01:44:40Z
recordtype dc
_version_ 1766093492149288960
score 17.538404