Efektivitas Penerapan Sistem Pembelajaran Multiple Intellegences Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi kasus Kelas VIII Smp Lazuardi Insan Kamil Sukabumi)

Main Author: Mawardi, Hasan
Other Authors: LP2M STAI Madinatul Ilmi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LP3M STAI Madinatul Ilmi , 2016
Subjects:
PAI
Online Access: http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/2
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/2/2
Daftar Isi:
  • Tulisan ini mencoba meneliti efektivitas penerapan teori Multiple Intelligences (MI) dalam proses pembelajaran PAI. MI memandang bahwa kecerdasan tidak hanya terbatas pada kecerdasan IQ saja tetapi ada banyak kecerdasan lain. Karena itu, MI memandang bahwa setiap siswa adalah cerdas dan memiliki gaya belajar yang unik. Pelejitan proses belajar terjadi ketika cara mengajar guru sejalan dengan gaya belajar siswa. Tulisan ini membuktikan efektivitas MI ini dalam proses pembejaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Lazuardi Insan Kamil, Sukabumi.