PerancanganIklan Video Inspired27 BerbasisWeb Video Sharing Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan

Main Author: Ardhian Zahroni Ramadhani; Mahasiswa
Format: PeerReviewed eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/seni-desain/article/view/63783
Daftar Isi:
  • Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, pertumbuhan clothing brand di Kota Malang semakinpesat.Persainganantaraclothing brandlokal Kota Malang danclothing branddariluarsangatlahketat.Karenaclothing brandluar yang semakinmendominasi distro di Kota Malang, makaclothing brandlokal Kota Malang harusdapatbersainguntukmempertahankan brand mereka.Tujuan dari pembuatan skripsi ini adalah untuk mengkaji bagaimana cara membuatiklan promosidi media yang dekatdengantarget audienceyaitujejaring social, seperti web video sharing dengan menggunakan video sebagai produk iklan. ‘Inspired27’ merupakan salah satu brandlokal kota Malang yang membutuhkan media promosi. Sebelumnya, Inspired27 lebih sering menggunakan media promosi dua dimensi atau media tradisional seperti banner, poster, dan brosur.Desain yang digunakan “PerancanganIklan Inspired27 BerbasisWeb Video SharingSebagai Media PromosidanPublikasi” dilandasi oleh teori dari SanyotoSadjiman (2006). Teknik yang digunakan untuk menyatukan data-data yang telah ada adalah identifikasi, analisis, sintesis, konsepperancangan, visualisasidesain, dan desain final. Kerangka teori dikumpulkan dari beberapa sumber yang berasal dariobservasi, wawancara, dokumentasi, buku dan internet. Teori yang digunakan memberikan informasi atau definisi dari segi teknik periklanandanteknikvideografi. Desain produk“PerancanganIklan Inspired27 BerbasisWeb Video SharingSebagai Media PromosidanPublikasi berupa video lookbook dan video tentang Inspired27. Video tentang ‘Inspired27’ berdurasi 1 menit lebih 2 detik dan video Instagram berdurasi 15 detik. Dengan menggunakan video sebagai produk utama untuk media promosi, itu akan membuat lebih banyak orang tertarik dengan produk yang ditawarkan. Penyampaian pesan dengan elemen suara dan gambar dapat membuat audiences dengan mudah mengerti informasi tentang produk ‘Inspired27’.