PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY DESSERT CAFÉ SEBAGAI MEDIA PROMOSI
Main Author: | Ruly Andini Permatasari; Mahasiswa |
---|---|
Format: | PeerReviewed eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/seni-desain/article/view/61822 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Permatasari, Ruly Andini. 2017. Perancangan Corporate Identity Dessert Café sebagai Media Promosi. Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sugiyono Ardjaka, M.Sc., Ph.D., (II) Yon Ade Lose Hermanto, S.Sn, M,Sn. Kata Kunci: Corporate Identity, Logo, Dessert Café, Media Promosi Dessert Café merupakan sebuah kafe yang terletak di Jalan Anggrek Putih no 14 Prembangan Turen, Kabupaten Malang. Kafe ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, produk unggulan dari kafe ini adalah pancake. Selain mengunggulkan cita rasa, produk ‘Dessert Café’ juga memiliki penampilan yang unik dan menarik dengan harga yang terjangkau untuk pelajar. Corporate identity adalah suatu cara perusahaan untuk dikenal dan dibedakan dari perusahaan lainnya. Identitas perusahaan harus diciptakan melalui suatu rancangan desain khusus yang meliputi hal-hal unik atau khas tentang perusahaan yang bersangkutan secara fisik. Perancangan ini menggunakan sistematika Alina Wheeler yang disesuaikan kebutuhan. Teknik Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Dalam konsep perancangan ini mengusung flat design sebagai gaya desain, serta garden café sebagai tema kafe. Bentuk pancake menjadi acuan pada logogram. Setiap elemen pada logo memiliki makna tersendiri yang diharapkan mampu memberikan citra positif serta meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat. Perancangan ini mengasilkan buku Graphic Standard Manual, corporate id, corporate culture, serta corporate promotion.