Redesain Corporate Identity Indoadmin Dot Net Sebagai Identitas Perusahaan Pelayanan Website

Main Author: Zhaki Ambara; Perpustakaan UM
Format: PeerReviewed application/msword application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/seni-desain/article/view/4721
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Ambara, Zhaki. 2009. Redesain Corporate Identity Indoadmin Dot Net Sebagai Identitas Perusahaan Pelayanan Website. Skripsi, Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain FS Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Moch. Abdul Rohman, M.Sn (II) Mohammad Sigit, S.Sn Kata kunci: desain, redesain, Corporate Identity, Indoadmin dot Net. Indoadmin dot net merupakan salah satu perusahaan pelayanan website yang cukup terkemuka di Indonesia, sebagai perusahaan terkemuka Indoadmin dot net mempunyai Corporate Identity yang kurang kompeten dan spesifik. Corporate Identity adalah logo apabila dirancang dengan baik, dan diaplikasikan secara konsisten, baik kandungan warna, tipografi, komposisi, dan tata letaknya maka dinamakan Corporate Identity atau identitas kelembagaan. Hal ini tentu disayangkan dikarenakan Indoadmin dot net memiliki kantor cabang yang banyak namun Corporate Identity yang dimiliki kurang kompeten. Sehingga Indoadmin dot net membutuhkan Corporate Identity yang mampu merepresentasikan sejarah, latar belakang, visi,dan misi Perusahaan. Redesain Corporate Identity Indoadmin dot net ditujukan untuk merubah dan merancang ulang logo Indoadmin dot net serta pengaplikasian logo terhadap sarana perusahaan agar Corporate Identity Indoadmin dot net menjadi lebih baik, menarik dan spesifik dari sebelumnya. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk. Untuk mengetahui permasalahan yang ada maka dilakukan analisis dari data-data yang telah terkumpul. Berdasarkan analisis data ini nantinya akan menjadi acuan dalam proses perancangan redesain Corporate Identity bagi perusahaan Indoadmin dot net. Hal tersebut dilakukan agar nantinya redesain Corporate Identity yang dirancang dan dihasilkan dapat benar-benar sesuai dengan karakteristik dan bisa memecahkan/menjawab masalah yang ada di perusahaan. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data-data yang bersumber dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Merujuk dari permasalahan yang ada dapat diketahui bahwa Indoadmin dot net membutuhkan Corporate Identity yang dapat merepresentasikan sejarah, latar belakang, visi, misi serta karakter perusahaan sehingga dapat memberikan kesan yang baik dan berkompeten. Berdasarkan perancangan ini, saran penulis adalah perlunya desain Corporate Identity yang menarik dan konsisten agar tujuan untuk dapat memaksimalkan fungsi identitas dapat terwujud, sehingga diharapkan nantinya Corporate Identity baru ini dapat mewujudkan sebuah perusahaan jasa pelayanan website yang spesifik, kuat dan berkompeten.