Redesain Corporate Identity Untuk
Main Author: | Bintang Pramudya Putra; Perpustakaan UM |
---|---|
Other Authors: | karimata FM |
Format: | PeerReviewed eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/seni-desain/article/view/15244 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kota Pamekasan mengalami kemajuan yang pesat pada berbagai bidang. Sarana umum, perekonomian, dan juga dunia hiburan yang terus berkembang dari waktu ke waktu untuk mengimbangi barbagai perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Begitu banyak media siaran yang juga menyuguhkan berbagai hiburan di kawasan kota Pamekasan, salah satunya adalah stasiun radio Karimata FM yang didirikan oleh bapak Hasan Altuwy dan bapak Moh. Ikrak Zainal Putra. BA pada bulan Oktober tahun 1988. Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan perancangan redesain ini adalah untuk mendeskripsikan redesain logo stasiun radio Karimata FM guna meningkatkan citra perusahaan dan aplikasinya. Perancangan Redesain Corporate identity stasiun radio Karimata FM ini menggunakan model perancangan deskriptif. Procedural penyusunan yang digunakan adalah prosedur milik Veronica Napoles yang telah disesuaikan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan analisis data, secara keseluruhan dapat dilihat bahwa stasiun radio Karimata FM merupakan stasiun radio yang potensial, namun dengan banyaknya pesaing di kota Pamekasan membuat peningkatan persaingan usaha, sedangkan stasiun radio Karimata FM belum memiliki suatu identitas yang paten akan perusahaannya. Oleh sebab itu, perusahaan memerlukan suatu identitas yang dapat mewakili perusahaan dan meningkatkan citra positif perusahaan. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah Corporate Identity yang dapat meningkatkan citra positif stasiun radio Karimata FM, serta mengaplikasikan identitas perusahaan yang baru pada berbagai media komunikasi visual guna meningkatkan citra positif stasiun radio Karimata FM.