PENDAYAGUNAAN PERPUSTAKAAN MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM MENUMBUHKAN LITERASI SISWA SMKN 1 BLITAR
Main Author: | FADHILA KUSUMANINGRUM; Mahasiswa |
---|---|
Format: | PeerReviewed eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Skripsi Prodi Perpustakaan - Fakultas Sastra
, 2018
|
Online Access: |
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/SIP/article/view/73318 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pendayagunaan perpustakaan melalui pembelajaran Bahasa Indonesia dalam menumbuhkan literasi siswa di SMKN 1 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deksriptif. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara pendayagunaan perpustakaan melalui pembelajaran Bahasa Indonesia dalam menumbuhkan literasi siswa di SMKN 1 Blitar sebesar 0,64 termasuk dalam kategori kuat. Kata Kunci : pendayagunaan perpustakaan, pembelajaran Bahasa Indonesia, literasi