PENDAYAGUNAAN PERPUSTAKAAN MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM MENUMBUHKAN LITERASI SISWA SMKN 1 BLITAR

Main Author: FADHILA KUSUMANINGRUM; Mahasiswa
Format: PeerReviewed eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Skripsi Prodi Perpustakaan - Fakultas Sastra , 2018
Online Access: http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/SIP/article/view/73318
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pendayagunaan perpustakaan melalui pembelajaran Bahasa Indonesia dalam menumbuhkan literasi siswa di SMKN 1 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deksriptif. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara pendayagunaan perpustakaan melalui pembelajaran Bahasa Indonesia dalam menumbuhkan literasi siswa di SMKN 1 Blitar sebesar 0,64 termasuk dalam kategori kuat. Kata Kunci : pendayagunaan perpustakaan, pembelajaran Bahasa Indonesia, literasi