Pengaruh Kualitas Layanan Perbankan Terhadap Kepuasan Nasabah
Main Author: | Kusumajanto, Alfiani |
---|---|
Format: | PeerReviewed eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
KARYA DOSEN Fakultas Ekonomi UM
, 2009
|
Online Access: |
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/karya-dosen-fe/article/view/4043 |
Daftar Isi:
- Ketatnya iklim persaingan pada dunia bisnis dewasa ini mengharuskan para pelaku bisnis memperhatikan keinginan konsumen yang cepat berubah. Dalam perspektifnya, konsumen cenderung memperhatikan nilai-nilai kepuasan yang dirasakannya. Sebagai konsekuensinya, setiap usaha penyedia layanan jasa juga perlu memperhatikan kualitas layanan yang diberikan sehingga mampu memenuhi tuntutan konsumen. Penelitian dilakukan pada P.T. Bank Mandiri Ritel Cabang Surabaya Jl. Kusuma Bangsa. Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui pengaruh kualitas layanan jasa terhadap kepuasan nasabah. Dengan mempergunakan sampling acak sederhana, penelitian berhasil menjaring 100 responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara signifikan kualitas layanan jasa berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.Kata-kata kunci: kualitas layanan jasa, kepuasan nasabah, perbankan