Pengaruh Faktor Internal Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Galon Merek Aqua Pada Konsumen di Wilayah RW. 11 Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang
Main Author: | Suwarni |
---|---|
Format: | PeerReviewed eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
KARYA DOSEN Fakultas Ekonomi UM
, 2013
|
Online Access: |
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/karya-dosen-fe/article/view/27632 |
Daftar Isi:
- Terkait dengan era globalisasi, permintaan menjadi kompetitif telah memicu produsen dalam perlombaan terhadap inovasi yang menuntut PT. Tirta Investama, salah satu terkemuka produsen galon air AQUA dan pelopor di Indonesia, mulai menganalisis perilaku keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian adalah deskriptif koreiasionaL Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah RW 11, Desa Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ada 127 kepala keluarga dipelajari. Dalam menentukan sampel yang akan diteliti dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode Slovin dan diperoleh 56 sampel sebagai hasilnya. Kemudian, Simple Random Sampling yang digunakan untuk menentukan responden yang akan dikirim kuesioner untuk. Kuesioner tertutup digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 5 tahap skala Likert, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi tinier dengan uji asumsi klasik. Kata kunci: faktor internal, keputusan untuk membeli