LAPORAN KEGIATAN STRATEGIC COMMUNICATION MUSEUM KERETA API AMBARAWA (DIVISI SPONSORSHIP)
Main Authors: | Ramadhan, Taufik Indra, Setyabudi, Djoko, Pradekso, Tandiyo, Widagdo, M Bayu |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Diponegoro
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/10410 https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/10410/10112 |
Daftar Isi:
- Museum Kereta Api Ambarawa merupakan salah satu peninggalan sejarah yangsangat berharga di Indonesia. Namun sangat disayangkan minat dan keinginan masyarakatuntuk mengunjungi museum ini sangatlah rendah. Maka dari itu melalui rangkaian kegiatanpromosi Strategic Communication Museum Kereta Api Ambarawa bertujuan untukmempromosikan museum ini kepada masyarakat.Kegiatan Strategic Communication Museum Kereta Api Ambarawa tak lepas dariperan dari Sponsorship. Divisi Sponsorship adalah orang yang bertanggung jawab atasseluruh kegiatan sponsor yang akan mendukung kegiatan dan mendatangkan income.Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan di bulan Mei. Dari hasil pelaksanaankegiatan didapatkan peningkatan pengunjung museum yang semula rata – rata 600pengunjung setiap bulannya menjadi 900 pengunjung setiap bulannya.