Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Minat Penggunaan Produk Kredit Agunan Rumah (Kar) Pada Bank Tabungan Negara Wilayah Surabaya
Daftar Isi:
- Penelitian ini terdapat dua variabel yang terdiri dari faktor-faktor (x) dan minat penggunaan produk (y). Faktor-faktor yang digunakan pada penelitian ini antara lain faktor fasilitas, kualitas produk, manfaat, pelayanan dan promosi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner yang ditujukan kepada nasabah Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk di wilayah Surabaya. Dalam pengolahan data, penelitian ini menggunakan metode regresi linier sehingga dapat diketahui pengaruh dari tiap-tiap faktor terhadap minat penggunaan produk. Dengan demikian dalam peneltian ini dapat diketahui apakah faktor-faktor tersebut dapat berpengaruh atau tidak terhadap minat penggunaan produk. Dari banyaknya faktor-faktor yang mendukung seseorang mengenai suatu produk pasti juga akan sangat berpengaruh terhadap minat penggunaan produk dari orang tersebut. KAR disingkat dari Kredit Agunan Rumah, yaitu suatu bentuk fasilitas kredit yang dikeluarkan Bank Tabungan Negara untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan menjaminkan rumah tempat tinggal.