Pengaruh Tingkat Pengetahuan Nasabah Generasi X Pada Minat Penggunaan BCA Mobile Pt Bank Central Asia
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi dengan berkembangnya teknologi secara pesat, tak terkecuali perbankan, yang menuntut nasabah (dalam penelitian ini adalah nasabah generasi X bank BCA) untuk dapat mengikuti perkembangan tersebut. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan dua variabel, yaitu variabel X (Pengetahuan Nasabah) dan variabel Y (Minat Penggunaan Produk). Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan kuesioner/angket yang dibagikan secara online melalui google form. Penelitian ini menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas dan uji heteroskedastisitas) dan uji hipotesi (uji t) dengan menggunakan program SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel pengetahuan nasabah berpengaruh secara positif terhadap variabel minat penggunaan produk dengan signifikansi 0,000. Hal ini juga dapat disimpulkan semakin tinggi tingkat pengetahuan nasabah generasi X, maka akan semakin tinggi pula minat penggunaan produk BCA mobile. BCA mobile merupakan salah satu dari beberapa layanan electronic banking yang dimiliki oleh bank BCA yang juga tingkat penggunaannya merupakan kedua terbanyak setelah internet banking.