Daftar Isi:
  • Mobile banking di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat setiap tahunnya, perkembangan Mobile banking ini terjadi karena timbulnya minat nasabah menggunakan Mobile Banking. Minat menggunakan Mobile Banking sendiri dipengaruhi oleh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kredibilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif, data yang diperoleh dalam penelitian ini berdasarkan hasil kuesioner yang disebar melalui google form. Sampel pada penelitian ini yaitu 60 nasabah pengguna layanan Mobile Banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Waru Sidoarjo. Variabel independent penelitian ini persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepi kredibilitas. Sedangkan, variabel dependent pada penelitin ini yaitu Minat nasabah dalam menggunakan layanan Mobile Banking. Hasil dari data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji t persial. Hasil uji t persial menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara persepsi kemanfaatan, kemudahan penggunaan, kredibilitas dalam minat menggunakan Mobile Banking, dengan nilai yang signifikan < 0,05. Kesimpulan pada penelitian ini adalah persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kredibilitas memberikan signifikan terhadap minat menggunakan layanan Mobile Banking PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Waru Sidoarjo.