Daya Tarik Vegetarian Food Pada Konsumen (Studi Deskriptif Tentang Daya Tarik Vegetarian Food Menu Breakfast Pada Konsumen Di Surabaya Suite Hotel)
Daftar Isi:
- Hotel merupakan salah satu akomodasi yang sangat dibutuhkan pada masa kini. Dimana orang dapat bepergian tanpa khawatir dimana mereka akan tidur atau bermalam, melihat banyaknya tujuan orang-orang datang ke hotel sekarang ini, maka di hotel terdapa fasilitas-fasilitas yang dimiliki dan berusaha menampilkan ciri khas dari masing-masing hotel agar tamu membedakan dengan hotel yang lainnya. Hotel juga menawarkan fasilitas yang ada salah satunya adalah restoran yang dikelola oleh Food and Beverage Managemen. Food and Beverage Management merupakan dapartemen yang paling banyak berperan serta dalam menyumbang pendapatan hotel selain pendapatan kamar. Menu makanan menjadi hal yang patut diperhatikan untuk menarik konsumen karena adanya menu-menu yang menunjang kebutuhan konsumen dalam menyantap makanan. Dari latar belakang tersebut maka penulis mengangkat permasalahan mengenai daya tarik vegetarian food pada konsumen dan bagaimana kebutuhan konsumen terhadap vegetarian food breakfastdi Surabaya Suite Hotel.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebutuhan konsumen dan apa saja daya tarik konsumen pada vegetarian food breakfast sehingga hotel dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif secara deskriptif, yaitu penelitian yang dilakukan berdasarkan pada wawancara, observasi dan juga mengolah dokumen. Dari penelitian ini diketahui bahwa, konsumen yang membutuhkan vegetarian food sudah terpenuhi, akan tetapi beberapa konsumen menggangap ketersediaan varian minuman masih kurang sehingga perlu ditambah. Di samping itu, variasi menu menjadi komponen daya tarik tertinggi bagi konsumen yang menyantap vegetarian food di Surabaya Suite Hotel dibandingkan komponen lainnya ( variasi rasa dan penempilan).