Pengaruh Perceived Ad Relevance, Perceived Ad Novelty, Privacy Concern Terhadap Advertising Value Dan Impulse Buying Tendency Dalam Personalised Instagram Advertising
Daftar Isi:
- Semakin efektif personalisasi iklan di Instagram membuat pemasar memanfaatkannya untuk mengiklankan dan memasarkan merek di Instagram. Personalised instagram advertisement dianggap mampu mempengaruhi persepsi hingga kecenderungan pembelian audience di media sosial secara kuat dibandingkan dengan pesan iklan yang tidak dipersonalisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui efektifitas iklan personalisasi yaitu perceived ad relevance, perceived ad novelty, privacy concern dan online impulse buying tendency. Responden dalam penelitian ini adalah Millenial berusia 20-38 tahun dengan total sebanyak 198 responden yang menggunakan media sosial Instagram pada kesehariannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan survey dan menggunakan uji SEM-PLS dengan Smartpls. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived ad relevance, perceived ad novelty berpengaruh positif terhadap advertising value dan online impulse buying tendency. Sedangkan variabel privacy concern berpengaruh negative terhadap advertising value, namun tidak berpengaruh terhadap online impulse buying tendency.