Pengaruh Komponen Storytelling Marketing Tropicana Slim Stevia Dalam Webseries “Sore” Terhadap Awareness Of Health Dan Purchase Intention Pada Generasi Millenial
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur naratif, brand personality dan emotional connection terhadap awareness of health dan purchase intention pada 100 responden Generasi milenial. Penelitian ini juga melihat seberapa besar efek yang timbul dalam komponen cerita seperti struktur naratif, brand personality dan emotional connection pada pola pikir generasi milenial terhadap kesehatannya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survei kuantitatif berbentuk kuisioner online dengan menggunakan skala likert dari 1 sampai 5 sebanyak 17 petamyaan. Jumlah responden sebanyak 100 orang berasal dari generasi milenial. Pengukuran kuantitatif yang dilakukan menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa salah satu komponen storytelling marketing yaitu struktur naratif dalam Webseries “Sore” tidak berpengaruh signifikan terhadap awareness of health generasi milenial. Namun, komponen storytelling marketing yang lain seperti brand personality dan emotional connection berpengaruh positif signifikan terhadap awareness of health generasi milenial. Sehingga kesimpulan peneletian ini adalah awareness of health pada generasi milenial berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention produk Tropicana Slim Stevia.