Pengaruh Design Complexity terhadap Attitudes Toward Ad, Attitudes Toward Brand, Destination Image, dan Visit Intention pada Destinasi Wisata Candi Jabung di Instagram
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji perbedaan attitudes toward ad, attitudes toward brand, dan destination image pada desinasi wisata berdasarkan strategi design complexity low dan high pada promosi destinasi wisata di Instagram menggunakan uji MANOVA, kemudian dikaitkan dengan visit intention konsumen menggunakan PLS. Pada penelitian ini digunakan satu...menggunakan teknik random assignment pada 200 partisipan mahasiswa. Sebelum dilakukan tes utama, pada penelitian ini dilakukan pretest untuk menentukan destinasi yang unik dan mengedukasi, kemudian dilanjutkan dengan cek manipulasi untuk memastikan bahwa partisipan memahami stimuli hasil manipulasi peneliti. Variabel terukur attitudes toward ad (3 indikator), attitudes toward brand (3 indikator) dan destination image (3 indikator) yang diukur dengan skla Likert 5 poin. Dalam penelitian ini, main effect ditemukan bahwa strategi design complexity yang berbeda baik low maupun high tidak menghasilkan perbedaan signifikan terhadap attitudes toward ad, attitudes toward brand, dan destination image. Kemudian, pada penelitian ini terbukti attitudes toward ad memiliki pengaruh terhadap attitudes toward brand, dan attitudes toward ad, attitudes toward brand, serta destination image berpengaruh positif terhadap visit intention.