Model Kepribadian Entrepreneur Generasi Millenial Yang Sukses Pada Era Revolusi Industri 4.0
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui profil model kepribadian entrepreneur generasi millenial yang sukses pada era revolusi industri 4.0. Karakteristik model kepribadian entrepreneur yang telah menjadi perhatian khusus dalam literatur kewirausahaan adalah: kebutuhan untuk berprestasi, locus of control, toleransi terhadap ambiguitas, kepercayaan diri, kreativitas atau inovasi, kecenderungan berani mengambil risiko dan kemandirian atau kebebasan (Bezzina, 2010). Metode dalam penelitian ini adalah kualititatif dengan pendekatan studi kasus intrinsik, dimana metode ini sangat cocok untuk melihat suatu fenomena yang unik. Subjek dalam penelitian ini 4 orang generasi millenial yang sukses dalam entrepreneurship pada era Revolusi Industri 4.0. proses pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara pada masing masing partisipan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh partisipan yang sukses dalam berbisnis memiliki ketujuh dimensi dari model kepribadian entreprneurship milik Bezzina (2010). Kemudian terdapat temuan temuan karakter dari masing-masing partisipan yangmendukung kesuksesannya dalam berbisnis.