Daftar Isi:
  • Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh norma subjektif, kontrol perilaku, dan pengetahuan tentang halal terhadap niat beli konsumen non-muslim pada produk makanan halal di Surabaya dengan sikap sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebar kuisioner online kepada 88 responden yang beragama non-muslim, domisili di Surabaya, dan berusia minimal 17 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM PLS dengan melakukan uji model pengukuran dan model struktural sebagai bentuk pengukuran secara detail. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan nonprobability sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa norma subjektif dan kontrol perilaku memiliki pengaruh hubungan positif signifikan dengan niat beli konsumen non-muslim Surabaya pada produk makanan halal di Surabaya, sedangkan pengetahuan tentang halal tidak memiliki pengaruh signifikan. Norma subjektif juga memiliki pengaruh hubungan positif signifikan dengan niat beli konsumen non-muslim Surabaya pada produk makanan halal di Surabaya melalui sikap, sedangkan kontrol perilaku dan pengetahuan tentang halal tidak memiliki pengaruh signifikan, dan sikap memiliki pengaruh hubungan positif signifikan dengan niat beli konsumen non-muslim Surabaya pada produk makanan halal di Surabaya. Kata kunci :