STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAHAR AGUNG ORGANIZER DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM
Main Author: | Aditya Rahman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/96149/1/1.%20COVER.pdf http://repository.unair.ac.id/96149/2/2.%20ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/96149/3/3.%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/96149/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini ingin mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Mahar Agung Organizer (MAO) dalam memanfaatkan media sosial Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness. Kesadaran merek bukan sesuatu yang hadir dengan sendirinya. Kesadaran merek dibangun melalui suatu strategi pemasaran yang dirancang dengan baik. Seiring perkembangan teknologi, Instagram merupakan salah satu media yang memiliki potensi sebagai satu tools komunikasi pemasaran. Di Surabaya, salah satu Wedding Organizer yang cukup memiliki progress cukup besar di Instagram adalah Mahar Agung Organizer diantara di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menggali soal bagaimana strategi komunikasi pemasaran Mahar Agung Organizer dalam upaya untuk meningkatkan Brand Awareness melalui Instagram. Analisis penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif-deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam kepada beberapa informan serta dengan pelbagai data yang menyangkut permasalahan yang diajukan. Terdapat temuan dari penelitian ini, anatara lain: strategi komunikasi pemasaran dimulai dari MAO yang menemukan manfaat rill Instagram, melakukan pemetaan pasar (konten dan pemirsa), perumusan implementasi program hingga melakukan monitoring, kontorling dan evaluasi program komunikasi pemasaran yang dibuat. Program-program yang dibuat tersebut merupakan peningkatan brand awareness Mahar Agung Organizer.