Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Kredibilitas Endorser Terhadap Sikap Pada Iklan, Sikap Pada Produk, dan Niat Beli Pada Produk Milky Wikky. Usaha Milky Wikky adalah bisnis yang didirikan pada tahun 2016 tepatnya di Surabaya. Milky wikky sebagai bisnis baru tentu berupaya untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Target penjualan tiap tahunnya belum mencapai target walaupun mengalami peningkatan, sehingga usaha Milky Wikky perlu meningkatkan niat beli dari konsumen. Milky Wikky sudah berupaya untuk membentuk sikap konsumen terhadap iklan dan sikap konsumen terhadap produk yaitu melakukan endorse dengan Sarafajira seorang talent singer NET, namun masih belum mencapai target. Milky Wikky beralih melakukan endorse dengan seorang foodvloger yaitu Kokobuncit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan secara online kepada 100 responden yang belum pernah membeli produk dan tahu Kokobuncit dengan teknik pengujian data dengan SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukan bahwa kredibilitas endorser memiliki pengaruh terhadap sikap pada iklan dan niat beli