Daftar Isi:
  • Penelitian kali ini membahas terkait dengan strategi pemenangan caleg partai gerindra di sidoarjo. Dalam hal ini permasalahan yang terjadi adalah perebutan kursi DPRD kabupaten sidoarjo. Dalam skripsi ini peneliti akan menjelaskan strategi pemenangan, tantangan, dan hambatan selama proses kampanye caleg partai gerindra. Melihat dalam dengan kerangka teori Firmanzah dimana me-nyebutkan bahwa marketing politik dibagi 4 program (4P) yaitu : Produk, Pro-mosi, Price, Place. Dalam penelitian ini akan dilihat bagaimana strategi pemenangan yang dilakukan oleh caleg partai gerindra (Bambang Pudjianto) dapil 2 kabupaten sidoarjo yang dimana beliau merupakan caleg incumbent yang maju lagi sebagai wakil rakyat. Strategi yang di lakukan beliau adalah dengan mengan-dalkan 3 produk jargon politik ; #menangkan kita, program medical check-up dan warung aspirasi yang menuai respon antusias warga. Dengan strategi yang dil-akukan oleh Bambang Pudjianto berhasil menarik simpati masyarakat sehingga beliau di pilih kembali menjadi DPRD kabupaten sidoarjo.