Daftar Isi:
  • Dalam kurun waktu lima tahun terakhir (2014-2018) LAZNAS Yatim Mandiri mengalami: (1) tingkat pertumbuhan penghimpunan donasi LAZNAS Yatim Mandiri menurun dari dua digit menjadi hanya satu digit; (2) menurunnya market share penghimpunan donasi LAZNAS Yatim Mandiri; (3) rendahnya tingkat pertumbuhan penghimpunan donasi LAZNAS Yatim Mandiri rata-rata di lima tahun terakhir 8 % dibandingkan rata-rata tingkat pertumbuhan zakat secara nasional (25.79%). Penelitian ini bertujuan untuk merancang formulasi strategi pemasaran yang tepat bagi LAZNAS Yatim Mandiri untuk meningkatkan market share di era persaingan dengan menggunakan frame work strategi diamond. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah dengan pendekatan kualitatif yakni studi kasus. Pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan wawancara secara indept interview. Hasil Penelitian ini merekomendasikan formulasi strategi pemasaran berdasarkan framework strategi diamond meliputi arena, vehicle, differentiators, staging dan ecolonomic logic