Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh pelayanan teller terhadap tingkat kepuasan nasabah pada pengguna jasa perbankan di Srikana Surabaya. Sampel yang digunakan adalah 106 sampel warga yang berdomisili di Srikana Surabaya, dengan menggunakan simple random sampling. Analisis sampel dengan hasil penelitian menggunakan statistik deskriptif ditemukan bahwa nilai pelayanan terbesar adalah dengan nilai perhatian (empathy) sebesar 4,36 dari 5,00 yang artinya mayoritas sampel menilai bahwa kepedulian dan perhatian petugas saat pelayanan adalah hal yang penting saat melakukan kegiatan perbankan, sementara dalam tingkat kepuasaan nasabah ditemukan bahwa jika nasabah telah merasakan kepuasaan dalam pelayanan dengan bukti variabel kepuasan pelanggan re-puchase memiliki point 3,92 yang artinya mayoritas sampel melakukan pembelian kembali atau berulang ulang jika telah merasakan kepuasaan saat melakukan transaksi pada bank yang bersangkutan.